Terkait Kondisi di Taman Air Jembatan Biru Wilayah Sektor 6,Ini Penjelasan Dansektor 6 Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto,SH

 



 KABUPATEN BANDUNG,-| Mengeringnya air di taman  air jembatan biru Bojongsoang wilayah Sektor 6 itu dikarenakan adanya revitalisasi yang di kerjakan oleh BBWS di Oxbow yang lokasinya tidak jauh dari Posko Sektor 6 Oxbow,(16/7/2024).

Hal itu 3 di sampaikan oleh Dansektor 6 Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto SH.,dan sampahnya merupakan sampah dasar sungai endapan sampah bercampur lumpur  yang muncul ke permukaan karena ada nya pengerjaan revitalisasi Oxbow Bojongsoang yang akan di tangani melalui pengerukan sedimentasi dengan menggunakan alat berat ponton setelah menyelesaikan pengerjaan di Oxbow bagian ujung tidak jauh dari Posko Sektor 6.


"Dari jembatan ke arah oxbow yang didepan sudah di keruk menggunakan alat berat, karena ada pipa PDAM alat berat  ponton tidak bisa langsung ke arah pintu air. Untuk itu pengerjaan akan di lakukan bertahap dan akan di lakukan setelah revitalisasi selesai" jelasnya.


Mantan Dansektor Pembibitan di awal program Citarum Harum ini menegaskan taman air bukan tidak di bersihkan tapi menunggu alat berat ponton yang di Oxbow melakukan revitalisasi karena airnya kering, sampah bercampur lumpur muncul ke permukaan dan hanya dengan alat berat kita bisa lakukan pengerukan dengan maksimal.

"Jadi pekerjaan di tuntaskan dulu di satu titik yaitu di Oxbow selesai baru geser ke taman air melalui jalur darat.Karena kegiatan pembersihan sampah di Sektor 6 sudah dilaksanakan sesuai rencana aksi dan progres,yang jauh saja di bersihkan apalagi yang di depan mata" imbuh Dansektor 6.

#()****

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JPU KPK DIMINTA SEGERA TETAPKAN STATUS TERSANGKA UTAMA TIPIKOR GEREJA KINGMILE 32 MIMIKA

OJK Berdasarkan UU Perasuransian dan UU P2SK Segera Perintahkan PUJK Jiwasraya Menyelesaikan Seluruh Kewajibannya Sebelum Dilikuidasi.

PT. Bina Indocipta Andalan bekerjasama dengan DJP mengadakan Webinar dengan tema "Pemadanan NIK Menjadi NPWP"